Pages

Friday, August 12, 2011

Dear Blog

#curhatansuha

hai :) kita meet lagi :)
aku mau cerita nih :( aku sebel soalnya :( gada yang bisa di ajak curhat -_-
oke gausah panjang lebar.

inget masalalu bagaikan inget sama monster :( "suka tapi pura-pura gak suka. sayang tapi pura-pura benci" pada akhirnya tetap suka dan makin suka. pengen lupain, tapi dia harus pergi dari hadapan ku :( aku harap begitu :'(

masalalu udah jadi sejarah, udah gabisa diubah dan diotak atik. andaikan waktu bisa mundur, aku pengen berjalan mundur sejauh mungkin dari sekarang. dan mungkin gakan ketemu sama dia saat ini. andaikan semua nya berjalan dengan benar, mungkin gada yang tersakiti :(

semua sudah berlalu, sekarang bagaimana caranya agar aku membenarkan jalan yang seharusnya aku jalani sampai saat ini. kalau pun itu mengorban banyak sekali pengorbanan, akan aku lakukan :( demi masa depan ku yang begitu indah untuk selamanya.

orang yang aku sayangi, yang aku sukai semuanya belum tentu menyayangi dan menyukai ku :( sebaiknya aku harus apa? sabar menunggu waktu? tidak bisa, aku harus pindah dari segalanya mulai saat ini. kalau itu terlalu sulit, berarti belum saat nya aku pindah :(

Tuesday, August 9, 2011

Tugas IPA ku

haloo~ punya tugas IPA nih -_-

dan aku mau share ke blog. lumayan nambah2 post dan nambah ilmu :D

apa itu post nya? silahkan Liaaat :D



~Masa Balita~

Bawah Lima Tahun atau sering disingkat sebagai Balita merupakan salah satu periode usia manusia setelah bayi sebelum anak awal. Rentang usia balita dimulai dari dua sampai dengan lima tahun,atau biasa digunakan perhitungan bulan yaitu usia 24-60 bulan. Periode usia ini disebut juga sebagai usia prasekolah.

Perkembangan fisik

Pertambahan berat badan menurun, terutama diawal balita. Hal ini terjadi karena balita memnggunakan banyak energy untuk bergerak.

Perkembangan psikologis

Psikomotor

Terjadi perubahan yang cukup drastis dari kemampuan psikomotor balita yang mulai terampil dalam pergerakannya (lokomotion). Mulai melatih kemampuan motorik kasar misalnya berlari, memanjat, melompat, berguling, berjinjit, menggenggam, melempar yang berguna untuk mengelola keseimbangan tubuh dan mempertahankan rentang atensi.

Pada akhir periode balita kemampuan motorik halus anak juga mulai terlatih seperti meronce, menulis, menggambar, menggunakan gerakan pincer yaitu memegang benda dengan hanya menggunakan jari telunjuk dan ibu jari seperti memegang alat tulis atau mencubit serta memegang sendok dan menyuapkan makanan kemulutnya, mengikat tali sepatu

Kognitif

Pada periode usia ini pemahaman terhadap obyek telah lebih ajeg. Balita memahami bahwa obyek yang diaembunyikan masih tetap ada, dan akan mengetahui keberadaan obyek tersebut jika proses penyembunyian terlihat oleh mereka. Akan tetapi jika prose penghilangan obyek tidak terlihat, balita mengetahui benda tersebut masih ada, namun tidak mengetahui dengan tepat letak obyek tersebut. Balita akan mencari pada tempat terakhir ia melihat obyek tersebut. Oleh karena itu pada permainan sulap sederhana, balita masih kesulitan untuk membuat prediksi tempat persembunyian obyek sulap.

Kemampuan bahasa balita bertumbuh dengan pesat. Pada periode awal balita yaitu usia dua tahun kosa kata rata-rata balita adalah 50 kata, pada usia lima tahun telah menjadi diatas 1000 kosa kata. Pada usia tiga tahun balita mulai berbicara dengan kalimat sederhana berisi tiga kata dan mulai mempelajari tata bahasa dari bahasa ibunya.
contoh kalimat
Usia 24 bulan: "Haus, minum"
Usia 36 bulan:"Aku haus minta minum"

Sosial dan individu

Pada periode usia ini balita mulai belajar berinteraksi dengan lingkungan sosial diluar keluarga, pada awal masa balita, bermain bersama berarti bersama-sama berada pada suatu tempat dengan sebaya, namun tidak bersama-sama dalam satu permainan interaktif. Pada akhir masa balita, bermain bersama berarti melakukan kegiatan bersama-sama dengan melibatkan aturan permainan dan pembagian peran.

Balita mulai memahami dirinya sebagai individu yang memiliki atribut tertentu seperti nama, jenis kelamin, mulai merasa berbeda dengan orang lain dilingkungannya. Mekanisme perkembangan ego yang drastis untuk membedakan dirinya dengan individu lain ditandai oleh kepemilikan yang tinggi terhadap barang pribadi maupun orang signifikannya sehingga pada usia ini balita sulit untuk dapat berbagi dengan orang lain.

Proses pembedaan diri dengan orang lain atau individuasi juga menyebabkan anak pada usia tiga atau empat tahun memasuki periode negativistik sebagai salah satu bentuk latihan untuk mandiri.

Pendidikan dan pengembangan

Cara belajar yang dilakukan pada usia prasekolah ini melalui bermain serta rangsang dari lingkungannya, terutama lingkungan rumah. Terdapat pula pendidikan di luar rumah yang melakukan kegiatan belajar lebih terprogram dan terstruktur, walau tidak selamanya lebih baik.


MANULA

Batasan-batasan Lansia
Batasan seseorang dikatakan Lanjut usia masih diperdebatkan oleh para ahli karena banyak faktor fisik, psikis dan lingkungan yang saling mempengaruhi sebagai indikator dalam pengelompokan usia lanjut. Proses peneuan berdasarkan teori psikologis ditekankan pada perkembangan).

World Health Organization (WHO) mengelompokkan usia lanjut sebagai berikut :
Middle Aggge (45-59 tahun)
Erderly (60-74 tahun)
Old (75-90 tahun)
Very old (> 91 tahun)


Menurut Birren dan Renner dalam Johanna E.P (1991; 75) usia biologis dabat diberi batasan sebagai suatu estimasi posisi seseorang dalam hubungannya dengan potensi jangka hidupnya. Menurut Eisdoefer dan Wilkie dalam Johanna, EP (1993, 75) mengatakan bahwa usia biologis adalah proses genetik yang berhubungan waktu, tetapi terlepas dari stres, trauma dan penyakit.

Seseorang dikatakan muda secara biologis apabila secara kronologis tua, tetapi organ-organ tubuhnya, seperti jantung, ginjal, hati, saluran pencernaan, tetap berfungsi seperti waktu muda.
Usia psikologis adalah kapasitas individu untuk adaptif dalam hal ingatan, belajar, intelegnsi, keterampilan, perasaan, motivasi dan emosi. Apabila hal ini masih baik dan stabil dapat dikatakan secara psikologis ia masih dewasa.


Usia sosial menekankan peran dan kebiasaan seseorang dalam hubungannya dengan orang lain dan menjalankan perannya dengan penuh tanggung jawab di mayarakat.

MASA ANAK-ANAK PERMULAAN (Usia 1-6)

Masa anak-anak permulaan adalah waktu aktifitas yang sangat banyak. Kita seringkali takjub dengan jumlah besarnya energi yang dikeluarkan dengan makanan yang dimakan. Anak hidup dalam dunia yang membuat keheranan, menjadikan itu tidak dikenal dan sering menciptakan hal yang fantastik.

Dengan cara yang cepat, anak-anak suka akan menjadi seekor kodok, kuda atau bahkan mesin  kebakaran. Anak-anak belum bisa membedakan yang nyata dan khayalan, dan benar-benar percaya bahwa anjing hitam yang besar adalah beruang. Sulit untuk menyatakan yang dunia khayalan yang tidak nyata kepada dunia nyata yang memberikan ketinggian yang dipanggil keturunan yang lazim pada usia ini.

Anak seusia ini dipenuhi dengan keingintahuan dan selalu bertanya. "mengapa" dan "untuk apa". Anak akan sangat suka meniru, dan akan meniru kata-kata yang buruk dan kebiasaan yang tidak baik tanpa mengetahui artinya. Anak-anak ingin menghabiskan waktunya dalam permainan  yang aktif dari pada bercanda, menikmati cerita-cerita dengan lagu-lagu dan memaksa untuk diceritakan kembali. Anak-anak ini sangat mudah percaya kepada apa yang orangtua dan  teman-teman dekatnya katakan.

MASA ANAK-ANAK PERTENGAHAN (7-9)

Selama masa anak-anak pertengahan, kecenderungan beraktifitas diteruskan tetapi lebih terkendali dan termotivasi dengan adanya tujuan. Anak-anak tetap ingin tahu dan mempunyai banyak pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur tetapi alasannya sekarang mulai berkembang dan anak-anak melukiskan kesimpulannya dari penelitiannya dan pemikirannya. Hal-hal yang lama membawa arti-arti yang baru dan kata-katanya tiap hari menjadi lebih banyak.

Selain khayalan, anak-anak ini ingin cerita-cerita yang benar-benar terjadi. Sekarang, dia  meniru pelaku daripada perbuatan. Dia ingin menjadi seorang insinyur daripada mesin. Dia sekarang butuh teman, daripada bermain sendiri tetapi masih individualis.

Wednesday, July 13, 2011

Ulang Tahunku

hari demi hari~
ku tunggu hari ini.
aku lahir 14 July 1998 dan ulang tahun ku adalah BESOK !!!
waw... ini menarik dikarenakan, usia ku telah berkurang 13tahun.
semoga tuhan memanjangkan umurku o:) amin~

besok adalah hari penting~ tapi.................. aku belum mau tidur, karena aku mau menonton film korea terlebih dahulu ._. yaitu Hana Kimi.
aku jadi kangen sama film He's Beautiful karena film nya hampir mirip aja. hahaha
aku sebel.. soalnya indosiar mengganti jam tayang -_-

ayo ayo. yang udah jadi friends di facebook aku, dan yang memiliki pet society segera kirim aku gift hadiah :) aku akan kasih hadiah lebih menarik deh pokok nya :)

Friday, July 8, 2011

Sistem Gerak Pada Tumbuhan

1 . Tropisme :gerak bagian tumbuhan yang arahnya dipengaruhi oleh arah datangnya rangsangan.
Fototropisme: tropisme yang dipengaruhi oleh rangsang cahaya
Geotropisme : tropisme yang disebabkan rangsangan gaya tarik bumi.
Hidrotropisme : Tropisme yang dipengaruhi ketersediaan air, misalnya gerak tumbuh akar yang dipengaruhi ketersediaan air tanah.

2 . Nasti : Gerak bagian tumbuhan yang tidak dipengaruhi oleh arah datangnya rangsangan. Misalnya gerak menutupnya daun putri malu bila disentuh, arah gerak tersebut tidak menuju atau menjauhi datangnya rangsang.
Beberapa gerak nasti misalnya:
a . Fotonasti
b . Termonasti
c . Tigmonasti
d . Seismonast
e . Niktinasti
3 . Taksis : gerak perpindahan tempat sebagian atau seluruh bagian tumbuhan akibat adanya rangsangan.

Wednesday, June 15, 2011

ujian kenaikan kelas (UKK)

hari telah berlalu, dan hari paling menyebalkan telah tiba. HUH! \('~'\)
yaitu UJIAN KENAIKAN KELAS ho'oh! -,- musti belajar extra dengan SKS (sistem kebut semalam)...

aku sih jujur, kadang ngebetak supaya tau jawabannya. tapi kadang aku nanya ke teman aku yang rada lebih pinta dari aku. soalnya aku percaya aja sama jawabannya. soalnya kan dia di atas aku. wahahaha. oke back to the topic ~

UKK, memang nyebelin. UKK membawa beberapa masalah yaitu :
1. Pusing, karena belajar
2. Gaboleh megang HP, disuruh belajar
3. Gaboleh ngenet seharian, diomelin ortu karena lagi ulangan
4. Gaboleh sms-an, kudu wajib di suruh belajar sama orang tua
5. Ngantuk terus, pada taukan? kalo buka buku. bawaannya ngantuk aja
6. Teman adalah istimewa, istimewa buat nyontek! wahaha
7. Tandanya waktu dengan sahabat lama, kita akan berpisah sahabat :'(
8. Berpisah dengan teman lama, dan bertemu teman baru. emangsih kita musti capek2 lagi buat kenalan. -,- apalagi orang kayak aku, tipe-tipe anak susah gaul-_-
and that, itu beberapa masalah dari UKK. tapi UKK membawa sedikit berkah juga :D
DIANTARANYA :
1. Gada tugas sekolah
2. Pekerjaan rumah (buat anak yg sering bantu ortu dirumah kayak aku) menjadi hilang secara massal, karena kan lagi UKK, masa di suruh-suruh
3. Belajar bisa sambil tiduran. (yang penting keliatan belajar. heetdah.)

yahaha. itu adalah sedikit informasi yang bermakna buat anda. wkwk
semoga ini sangat bermanfaat :D

Tuesday, June 7, 2011

Facebook and Pet Society

aku emang anak nya doyan main facebook, tapi bukan berarti aku main comment-commentan. wall-wallan. update status. tapi yang aku lakukan hanya MAIN GAME !!! wahaaaa. aku cuman main game Pet Society. :D

tapi masa doyan main Pet Society level ku masa baru 31 =,=
halaaah padahal aku udah jadi admin di beberapa grup dan page buat ngasih hadiah yang suka main pet society. heem -_- sungguh menyedihkan ...

aku aja sampe mau cari tau cheat pet society itu gimana? biar coins ku nambah, huoh ! emang aku doyan jalan pintas... walau agak sedikit perlu berhati-hati supaya tidak di scammer, aku juga kadang jujur, beli nya lewat coins di kumpulin berbulan-bulan, wahaaaa... tapi kadang aku jualan ajah, kan lumayan hasilnya. kadang aku kesel sama orang yang suka jualan pake 5999 soalnya MAHAL SEKALI !!! huh ! ngeselin baaat !

kalo kalian yang doyan main pet society, ayo Add aku ! di facebook !! nanti aku kasih hadiah-hadiah menarik ;)
facebook ku apa? ask aja !! hahahaaaaaa

Wednesday, May 25, 2011

COCA COLA KAFIR !

PENTING!
bagi kalian yang bergelar umat muslim, JANGAN LAGI MINUM COCA COLA!!
walau di logo nya ada tulisan halal, dan logo MUI ada, dan ada nomer POM. tapi itu KAFIR!
karena di balik tulisan coca cola terdapat sebuah penghinaan terhadap NABI MUHAMMAD S.A.W.

Jika tulisan COCA COLA di lihat di cermin atau di balik, maka akan ada tulisan arab LA MUHAMMAD . LA MAKKA !!!

semua orang dapat mempraktekkan hal ini dan dapat di lihat di cermin.
ini buktinya !